Ngaturaken ►►Namo Buddhaya Selamat Datang Welcome Sugeng Rawuh di Blog Sederhana ini_/|\_Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta

04 February 2017

Surga kecil itu bernama Pasumpahan

Tahun 2016 baru saja berlalu, entah berapa kali perjalanan kerja yang sudah kulalui sepanjang 2016, perjalanan kerja terbanyak yang pernah kudapatkan, gratis dari Negara Indonesia tercintaah... yeayyy.

Melihat-lihat kalender 2017, ada tanggal merah di bulan Januari. Yeahh...hari yang paling indah adalah hari libur. Tapi kemana? Ngapain? Seketika angin surga berhembus mesra, ketika Bos Cantik mengirimkan bisikan jalan-jalan ke sebuah pulau di Sumatra Barat. Ok... lets go!

Dan di hari yang disepakati, kami memulai perjalanan itu. Perjalanan panjang yang cukup melelahkan dan sedikit membosankan karena yang terlihat hanya pepohonan karet di sepanjang perjalanan. Berstirahat sejenak untuk mengobati rasa lapar para pasukan, makan siang di rumah makan Salero Kampung.


Jam 10 malam sudah sampai kota Padang, dapat tumpangan gratis dari keluarga Rini. Mengistirahatkan jiwa dan raga sepenuhnya, tak sadarkan diri sampai pagi. Setelah sarapan (gratis) di rumah Rini, pasukan melanjutkan perjalanan ke pulau.

Perjalanan yang sungguh tak terduga, karena ternyata akses ke pulau yang dituju harus melalui jalan yang super terjal dan berliku. Woww...ini benar-benar My Trip My Adventure. Jantung rasanya mau copot melalui medan, saking tegangnya sampai tidak sempat mengabadikan medan yang dilalui. Pikirannya udah takuuuttt ajah, takut masuk jurang... ughh.

Cerita selengkapnya biar kami simpan dalam kenangan aja, yang jelas akhirnya kami sampai di pulau Pisang. Dan dari sini semuanya terasa indaaaahhhh

Menuju boat yang kami sewa untuk menyeberang ke pulau Pasumpahan. Harga sewa Rp 35.00 per kepala


 20 menit kemudian, sampailah kami di sebuah surga kecil nan indah yang bernama Pasumpahan.

 Beberapa spot foto yang ikonik banget kalo kalian googling Pasumpahan. Jangan sampai tidak berfoto di situ ya...






Dan, ini adalah wujud surga itu... Dari segala arah memandang, semua hanya keindahan yang terhampar. Air yang sangat jernih dan bersih, dan perpaduan warna yang sangat indah, Air, pepohonan, dan langit = indah.









Buat kalian yang ngaku traveler atau backpacker, jangan ke luar negeri kalo belum kesini ya....! Indonesia sangat indah, mari kita cintai alam Indonesia.

No comments:

Popular Posts