Ngaturaken ►►Namo Buddhaya Selamat Datang Welcome Sugeng Rawuh di Blog Sederhana ini_/|\_Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta

19 February 2014

Rujukan ke RSD Raden Mattaher

Senin pagi, sesuai plan adalah ke RSD Raden Mattaher untuk menjalani CTScan berdasarkan rujukan dari dokter Ivan dari RS Abdul Manap. Jam 10 pamitan dengan piket, kali ini diantar suami, meluncur ke RSD. Karena sudah berkali-kali menjadi pasien, sudah cukup tahu prosedurnya. Pertama ke loket Askes (BPJS) untuk dapat legalisasi. Mengantri setengah jam-an, akhirnya selesai. Kemudian mengambil nomor antrian Medical Record (harusnya tadi ambil nomor dulu...). Ternyata jauh banget, 100 nomor lagi baru nyampe ke nomorku. 

Satu jam lebih mengantri pengambilan medical record, lanjut ke antrian poli bedah. Masuk pintu 1 untuk meletakkan berkas, tunggu panggilan untuk wawancara, kemudian antri lagi untuk panggilan dokter. Masuk ke pintu dua, ternyata dokter yang bertugas adalah Pak (dokter) Erdiyanto yang sudah sangat kukenal di vihara. Diperiksa sebentar kemudian dibuatkan rujukan ke radiologi untuk CTScan. 

Mendaftar di loket radiologi, sudah tutup karena memang sudah jam 12-an. Tapi kemudian aku tanya soal prosedur CTScan, akhirnya si Mas mau menerima kertas rujukanku dan dibawa ke 'dalam'. Keluar lagi dengan coretan untuk datang pada hari rabu tanggal 19 dengan membawa dua buah 'Buavita' rasa jambu.

Buavita? wah enak tuh..! Apakah cairan kontrasnya pake Buavita? Maybe. Padahal yang kubaca di blog-blog, cairan kontrasnya adalah barium atau yodium yang rasanya bikin eneg  atau pahit. Atau untuk penghematan? Gak tau juga alasannya

No comments:

Popular Posts